Saturday, June 13, 2015

Shopping itu Simpel

Shopping adalah kegiatan yang paling disukai oleh cewek pada umumnya. Catet, pada umumnya !!! ;) , kalau saya mah gak terlalu suka shopping. Bukan, bukan karena saya cewek gak normal hanya saja saya males kalau harus muterin 1 toko atau mall cuma buat cari 1 barang. Tapi sekalinya saya shopping pinginnya tuh dapet barang yang sempurna, yang kualitas bagus tapi harganya murah, hehehe.

Pernah datengin semua toko cuma untuk cari 1 jenis barang dan membandingkan harga dan kualitasnya dibeberapa toko? Saya pernah, dan akhirnya saya memang mendapat barang yang saya inginkan, dan itu dari toko yang pertama kali saya datangin !! T.T

 Puas ? Iya sih, puas. Capek ? Bangeeetttt. Lha wong saya mendatangi toko dari ujung keujung kok cuma buat dapetin itu barang, maksa pula nawar sama pedagangnya XD

Makanya aktivitas belanja saya itu jarang banget, mengingat mood dan keribetan saya sendiri. Tapi itu dulu, sebelum saya mengerti tentang online shop. Iyaaa, online shop, yang cuma tinggal pencet atau ngeklik doang dan, voilaaaa … beberapa hari kemudian barang yang kita inginkan udah ada ditangan =)

Kalau sudah bicara soal belanja online yang pasti terlintas di pikiran adalah kepraktisanya. Simpel, cuma pencet-pencet aja selesai deh. Tapi jangan asal pencet, ntar salah ngirim uang ke rekening orang  lain :P. Maksudnya proses untuk pembelian dan pembayarannya itu loh yang nggak ribet. Dan buat saya yang emang gak suka ribet online shop ini jadi alternatif oke kalau saya ingin beli suatu barang. Tinggal pilih barangnya, pilih bayar via apa, pengiriman lewat jasa mana kemudian transfer uangnya. Kalaupun mau membandingkan harga dan kualitasnya ya tinggal buka aja online shop yang lain, tanpa keluar tenaga atau uang bensin saya sudah mendapatkan barang yang saya inginkan J. Apalagi sekarang sudah banyak online shop yang menjual beragam barang, mulai dari pakaian hingga makanan. Rasanya gak perlu keluar rumah deh kalau mau beli apa-apa ;)

Pengalaman pertama kali saya beli barang online itu sebuah baju kostum untuk acara Festival Jepang yang diadakan dikota saya, 1 set yukata berwarna peach, itu saya beli udah sekitar 6 tahun lalu dan kalau tidak salah ingat harganya sekitar 250.000. Seneng banget waktu barangnya datang, bukan hanya karena bajunya bagus tapi karena saya juga merasa lebih gaul bisa belanja via online shop :v

Setelah keberhasllan pertama itulah saya mulai seneng belanja via online shop. Ada beberapa barang yang saya miliki dari berbelanja online, kebanyakan buku, karena saya memamng  hobi membaca, jadi online shop favorit saya ya yang jualan buku. Seperti yang  baru-baru ini saya beli adalah 3 buah buku yang bergenre novel Rencana Besar, novel Imung  dan nonfiksi NgeFriend Sama Islam di bukabuku.com.

Kerajingan online shop membuat saya suka lapar mata kalau buka medsos. Pasti  kan banyak online shop yang lagi nge-iklan. Jadinya saya sering membuat wishlist barang-barang yang mau dibeli walaupun uangnya gak tau mau metik dari pohon mana (ngejampi-jampi dompet ;D) 

Berikut adalah wishlist saya yang semoga tersegerakan :
  • 1.       Baju  à Setiap membuka instagram @gdas_by_ghaida , saya selalu jatuh cinta sama warna dan potongan baju desain dari mbk Ghaida Tsurayya ini. Padu padan warna pastelnya manjain mata banget membuat saya selalu teriak dalam hati “mau beli yang ini, yang ini sama yang ini juga !!!” tanpa sadar kondisi kantong, hahaha. Salah satunya yang mengalihkan dunia saya itu baju seperti digambar ini, tidak dijual satu set memang jadi untuk blus harganya Rp 285.000 sedangkan skirtnya Rp 320.000, cantik ya kalau buat lebaran ? ;)

  • 2.       Buku à Banyak penulis favorit saya sudah menelurkan karya mereka dari bulan kemarin, kalau buka website bukabuku.com pasti ngiler deh melihat barisan buku baru yang bersiap dijamah kata demi katanya (halahhh !!). Saya sudah me- list buku yang mau saya beli, dan salah satunya adalah Koala Kumal karya Raditya Dika yang dibandrol dengan harga RP 47.600.

  • 3.       Sepatu à Waktu lagi buka-buka instagram ada salah satu temen yang merekomendasikan online shop khusus sepatu, namanya Arez Store dan pas saya cek saya langsung suka sama sepatu bertipe moofeat zapato yang berharga Rp 180.000 ini, belum termasuk ongkir. Sepatunya terlihat simple, nggak kelihatan feminim tapi tidak terlalu boyish juga.

  • 4.       Hijab à Banyak sebenarnya online shop yang menjua hijab dengan berbagai macam warna dan jenis. Ada yang berupa pashmina, shawl, atau hijab langsung. Dari semua online shop saya suka melihat barang-banrang di queenshijab_, karena semua jenis hijab bisa dicari disitu dengan harga yang cukup terjangkau. Saya lagi naksir sama hijab ini, selain lebar menutup dada, bisa langsung dipakai dan terlihat cantik dengan lipitan-lipitannya.

  • 5.       Handphone à Menggantikan handphone saya yang sudah berulang kali jatuh dan menunjukkan tanda-tanda ke-error-an, saya tertarik dengan smartphone Asus Zefone 5 di online shop Lazada.com. Selain karena specnya seperti yang saya inginkan juga karena harganya masih berada dalam jangkauan saya yaitu Rp 2.250.000.



Itulah 5 dari beberapa  online shopping wishlist saya. Yakin deh, kalau saya menemukan online shop dengan barang-barang yang menarik pastinya daftar wishlist saya akan semakin panjang. Seperti ketika saya buka tokoumami.com, online shop yang menjual arloji ini langsung memanjakan saya dengan produknya yang keren-keren, dan saya langsung memfavoritkan arloji bertipe fortuner rubber dual display. Selain karena talinya dari karet (aman untuk kulit sensitive saya), desainnya juga asyik diliat, saya jadi keren maksimal nih kalau pakai arloji ini :D 


(email : himurasora@yahoo.co.id)

No comments :

Post a Comment