Saturday, June 6, 2015

#NULISRANDOM2015 Day 6 "Cooking Session"

Hari ini aku akan menulis tentang memasak ikan goreng sambal, hehehehe, aku nyebutnya gitu karena gak tau deh kalau nama ilmiah kulinernya apaan.

Jadi, apa yang special dari masakan ini ? Pertama karena masakan ini adalah makanan favoritku, yang kedua karenaaaaa hari ini aku memasaknya sendiri !!!

Yipppiiiiii !!!! *joget pom-pom girl :D

Kok seneng banget yah ? Yaiyalah, buat kemampuan memasakku yang level mie dan telor aja, memasak ikan goreng sambal ini udah merupakan kemajuan yang sangat berarti loh. Bahkan kalau bisa aku mau buat syukuran untuk merayakan keberhasilanku ini (oke, memang lebay !)

Kemarin-kemarin sebenarnya juga udah pernah buat masakan ini, tapi masih dikasih tutorial + bantuan gitu sama ibu, nah kalau yang hari ini bener-bener murni hasil karya tanganku sendiri. Mulai memindang ikannya, bikin bumbunya, goreng ikannya, sampai mengolah semuanya hingga menjadi seporsi ikan goreng sambal yang terlihat lezat. Cuma karena aku memang gak pede-an jadi selama memasak om google selalu menemani, jadi kalau ragu bumbu apa yang mau dipakai bisa langsung nanya ke beliau XD.

Lalu rasanya ?? Jangan khawatir, gak cuma kelihatan lezat aja kok, pas aku rasain juga ternyata the taste is not bad, buat pemula aku rasa nilainya bisa 8 lah  … (hahahaha, nge-rate sendiri :P)

Jujur untuk bidang masak-memasak memang bukan keahlianku tapi masalahnya status sebagai cewek menuntut aku untuk bisa mengolah masakan, paling nggak masakan dasar. Aku sudah pernah praktek buat sayur sop, bening, asam, dan tumis, nah kalau membuat masakan ikan goereng sambal memang baru kali ini, makanya begitu berhasil rasanya seneng banget, kan jadi bisa membuktikan pada dunia kalau aku memang cewek sejati gitu XD

Oiya, mau tau gimana penampakan ikan sambal pedasnya ? Niiihhh, rasanya enak loh, percaya deh ;)




No comments :

Post a Comment