Tuesday, December 29, 2015

Selebgram Hijaber Favorit


Haiii …

Akhirnya ada waktu lagi buat coret-coret di blog ini. Sebenarnya udah banyak hal-hal yang mau ditulis, cuma karena sibuk (well, alasan klise penduduk bumi), gak ada satu pun ide yang terealisasi. Apalagi aku punya kebiasaan gak pernah mencatat ide yang muncul dan hanya mengandalkan ingatan, yang sebenarnya sama sekali nggak bisa diandalkan, jadinya itu ide melayang gak tau kemana. Nah, mumpung ada waktu dan ada ide aku mau nulis sesuatu yang simple aja yaitu …. selebgram hijaber favoritku, hehehe.

Iya, setelah berhijab sekitar 2 atau 3 tahun lalu aku jadi rajin untuk mengikuti hijaber baik artis ataupun hijaber selebgram yang gaya hijabnya menarik menurut aku. Termasuk juga mengikuti tutorial hijab baik di Youtube, Instagram atau Pinterest.

Nah, semua hijaber yang aku bahas disini memang rata-rata udah punya wajah cantik dari nasibnya sih :D tapi buat aku dan siapa aja yang baca tulisan ini, percaya deh kecantikan mereka lebih terlihat karena hijab yang mereka pakai. Rasanya lebih glowing dan sejuk banget ngeliatnya. Tapi ya itu, rata-rata para hijaber ini udah bersuami, jadi kalau ada cowok atau ikhwan yang baca post ini maaf ya, mereka semua udah pada punya imam masing-masing :p

Let’s check out …

1.       Ghaida Tsurayya

Hijaber cantik ini seorang designer pakaian muslimah juga. Nama brandnya GDa’s yang menonjolkan warna-warna pastel yang lembut dan cantik. Aku yang biasanya gak terlalu ngeh sama warna pastel aja jadi ngiler banget buat punya salah satu pakaian rancangan mbk Ghaida ini. Beliau udah punya suami dan 3 orang anak, 2 anaknya kembar cowok dan lucu banget J. Oiya mbk Ghaida ini anak pertama KH Aa’ Gym dan ternyata keputusan beliau menjadi designer pakaian muslimah ini didukung oleh kedua orang tuanya. Mbak Ghaida juga aktif di instagram pribadinya @gdaghaida dan instagram shopnya @gdas_by_ghaida



2.       Angella Fransisca

Aku baru-baru ini ngikutin instagram mbak cantik ini di @angellafransisca. Dulunya beliau adalah seorang model yang biasa pakai baju seksi, namun hidayah membuat dia sadar dan mulai menutup auratnya, terlebih dengan dukungan mama beliau yang ternyata seorang ustadzah. Kalau dulu sebagai model mbk Angie ini cantik maka setelah berhijab syar’i kecantikannya makin berlipat-lipat, yakin deh, aku aja sebagai cewek sampai terpesona :D Mbk Angie ini juga designer pakaian muslimah dengan brand Atelier Angelina yang bisa di cek produknya di insta @atelier.angelina. Sekarang mbk Angie selain sibuk mengurus produk pakaian syar’i juga sesekali mengisi seminar. Oiya, kalau mau lebih akrab tanya-tanya ke beliau bisa lewat ask.fm, cuma aku lupa nama akun ask.fm beliau, secara aku sendiri gak pake ask.fm :p



3.       Fitri Aulia

Designer pakaian muslimah syar’i lainnya yang produknya juga bikin aku mupeng. Brand design mbk Fitri ini bernama KIVITZ yang elegan dan anggun. Satu hal yang aku perhatikan gaya berpakaian mbk Fitri ini sepertinya beliau suka dengan warna gelap. Di setiap kesempatan di instagram beliau @fitriaulia_ lebih sering memakai warna gelap ketimbang warna lainnya, hehehe (maaf mbk Fitri saya sok tau :’)). Dulu saya pernah liat salah satu design KIVITZ di pinterest cuma belum ngeh kalau itu karya dalam negeri, malah kirain itu produk luar. Aku suka sama model pakaian KIVITZ ini karena simple tapi tetep elegan.



4.       Lyra Virna

Siapa yang gak tau dengan artis cantik ini. Dulu aku pernah ngikutin salah satu sinetronnya yang menurutku menarik. Setelah berhijrah Lyra Virna gak terlalu terdengar lagu gaungnya di dunia artis dan sekarang lebih fokus mengurus bisnis pakaian muslimah dan karaoke keluarga yang sudah memiliki beberapa cabang. Awalnya aku cukup kaget dengan perubahan mbk satu ini yang dulunya berpakaian seperti kebanyakan artis lainnya dan kemudian berubah dengan behijab syar’i. Well, kalau Allah SWT sudah membalikkan hati, siapa yang bisa mencegahnya ? Setiap postingan di insta beliau @lyravirna selalu dengan caption yang berisikan kata-kata positif berupa kutipan hadis atau ayat-ayat al’quran



5.       Ummi Pipik

Wanita kuat satu ini adalah salah satu sumber inspirasiku. Beliau selalu tegar bahkan dengan cobaan besar yang bertubi-tubi. Bunda 4 anak ini sekarang selain sibuk berdakwah juga sibuk mengurus bisnis butiknya yang memiliki brand Butik Ummi Pipik. Design dari pakaian yang dijual juga hasil karya beliau sendiri. Satu yang aku suka adalah gaya santai Ummi Pipik. Meski beliau mengenakan pakaian syar’i tapi alas kaki tetep sneaker, hehehe. Kata beliau sih lebih enak dan nyaman. Beliau baru akan memakai sepatu lainnya sesuai dengan kebutuhan tempat dan situasi. Oiya, beliau juga sering mengupdate aktivitas keseharian plus caption motivasinya di insta @_ummipipik_



6.       Ressa Rere

Aku lupa nama lengkap mbak satu ini, hehehe. Beliau adalah salah satu pemain dalam film Tausiyah Cinta yang lagi booming banget dikalangan para muslim dan muslimah Indonesia. Penampilannya yang kalem dan cantik jelas bikin adem buat siapa aja yang melihat, terlebih dengan hijab syar’i-nya. Aku jadi follower instagramnya juga baru-baru ini karena lihat dari promosi tentang film Tausiyah Cinta. Saat ini mbk Rere (panggilannya) sibuk dengan promo tour film Tausiyah Cinta di beberapa kota di Indonesia. Pertama kali jadi followernya karena tersentuh oleh salah satu caption di postingan beliau di @ressarere soal jodoh ;)



Nahh, itu tadi ke-6 selebgram hijaber favoritku yang juga banyak memberi inspirasi dan pengaruh dalam gaya berhijabku. Selain itu posting dan caption yang mereka unggah juga memberikan pencerahan dan semangat untuk selalu menuju kebaikan. Kadang kalau lagi butuh motivasi aku bakal buka-buka instagram mereka dan selalu berhasil membangkitkan mood-ku lagi. Semoga kelak bisa menjadi salah satu seperti mereka ya, yang nggak hanya sejuk dipandang tapi bisa memberi sesuatu kepada orang lain … ;)

(Pict from Instagram)

2 comments :

  1. sama donk mba, aku juga suka sama Fitri Aulia..bersahaja dan ademmm ajah liatnya yah

    ReplyDelete