Thursday, January 16, 2014

Hanya buku yang Mampu ....

buku, membaca buku ...

well, itu salah satu hobiku, hobi yang membuat aku begitu bersyukur bahwa bukan termasuk disalah satu ribuan penduduk Indonesia yang masih buta huruf.
 apa jadinya kalau aku sampai tidak mengenali aksara-aksara yang terangkai menjadi kata, kalimat, paragraf yang menarik, indah bahkan sampai membentuk pikiran-pikiran baru dalam otak ini ??

alhamdulillah, bahwa dari buku begitu banyak kisah yang kuimajinasikan dalam otak kecilku ini dan malah membuat aku bersemangat untuk setidaknya bisa merangkai kata-kata sendiri juga yang mampu membuat orang lain merasa amazing saat membacanya (errr, tapi bukan kata-kata ala om mario teguh loh).
maksudnya aku jadi pingin membuat cerita yang bisa membuat pembacanya itu merasa masuk, ikut dalam kisah ceritaku dan merasa nyata ala 3D gitu (dikata nonton ??)
pokoknya ya seperti itulah. karena banyak banget buku yang membuat aku berdecak kagum akan ide yang dituangin penulisnya dibuku itu. bahkan ada salah satu buku yang mempengaruhi mindset dan impianku sampai sekarang ini.

aku pernah baca bahwa penulis adalah tuhan bagi karakter ataupun jalan cerita dalam tulisannya, dan aku ingin menjadi seperti itu. menjadi tuhan dalam imajinasi ceritaku, bagi karakter-karakter didunia kertasku. bahwa aku mampu membangun sebuah dunia, memutuskan sebuah hubungan, bahkan mematikan sebuah karakter sesukaku, well, that sounds cool, eh ?? :)

bukan cuma sekedar untuk mencari duit, tapi aku ingin jadi penulis karena aku emang dilahirkan untuk jadi penulis, hehehe,  terkesan sombong ya ?? Gak maksud sih, tapi jadi penulis itu juga cuma salah satu cara untuk membuktikan bahwa nyatanya aku mampu untuk melakukan suatu hal dalam hidupku ini.


»»  LANJUT LAGI...

Tuesday, October 1, 2013

VEER ZAARA

Dan malam ini aku menangis karena menonton pelem india .... T.T

Bukan sih, ini emang bukan pertama kalinya aku nangis waktu nonton pelem india, tapi karena aku emang orang yang rada sensitip (eciyeee !!) jadi kalo nonton pelem yang kisahnya rada menyinggung di hati pasti deh dengan sukses bisa membuat aku termewek-mewek. Jadi mau pelem india, indonesia, korea, jepang kalo emang ceritanya menyedihkan maka air mataku gak akan malu untuk membanjir :p

Pelem india ini judulnya VEER ZAARA, genrenya romance, dan para pemainnya itu Shah rukh khan,  Petty zinta, sama Rani mukherjee (semoga penulisan namanya gak salah)
Pelem ini bercerita tentang kisah percintaan antara Veer (Shah rukh khan) dan Zaara (pretty zinta) yang terpisahkan selama 22 tahun, dan sampai akhirnya mereka bisa bersatu kembali berkat bantuan  dari seorang pengacara muda bernama Samiyaa (Rani mukherjee).

Yang menjadi menarik dari pelem ini adalah karena pelem ini berlatar belakang perbedaan budaya dan agama, Veer yang berasal dari india dan beragama hindu,sedangkan Zaara yang berasal dari pakistan dan beragama islam, dan seperti layaknya pelem-pelem percintaan lainnya, bahwa yang bisa menyatukan semua perbedaan itu adalah kesejatian cinta .... >////< (india nomer satulah kalau ngangkat tema beginian)

Alur dari pelem ini sendiri bisa dikatakan sebagai flashback dan itu yang menurutku pribadi sebagai daya tarik dari pelem ini, karena alur flashback itulah yang membuat kisah percintaan Veer dan Zaar berasa banget tragisnya, dan bener-bener membuat aku gak bisa berhenti nangis (usap air mata plus ingus TT.TT). Dan tentu aja sih akting oke dari aktor aktris yang emang menjiwai banget setiap perannya, sehingga kesedihan dan pengorbanan yang disampaikan dari pelem ini bener-bener membuat hanyut penontonnya.

Dan yang lebih kerennya lagi, bahwa film rilisan 2004 yang disutradai oleh Yash Chopra ini banyak mendapatkan penghargaan dan menjadi salah satu film box office di india sana. Beberapa penghargaanya adalah sebagai best film pada ajang Bollywood movie awards, Zee Cine awards, dan Star screen award. Oiya,yang juga tidak boleh dilewatkan dari pelem ini adalah lagu-lagu yang menghiasi keseluruhan pelem ini yang tentunya akan membuat kepala kita bergoyang XDD

Salah satu film india yang wajib ditonton oleh mereka yang menyukai genre pelem romance, pelem dengan sentuhan tragis ala romeo juliet, dan juga buat bollywood lovers khususnya (walaupun aku bukan bollywood lovers :p).


»»  LANJUT LAGI...

Friday, September 20, 2013

Tentang Passion ....

Apa itu passion ?

mungkin semacam mimpi yang sampai sekarang masih susah untuk terealisasi, atau mungkin sejenis makanan yang enak dipandang tapi susah dikunyah ... (??)

Banyak orang di sekitarku yang memiliki passion di hidupnya, dan aku bisa melihat mereka berusaha sedikit demi sedikit buat ngewujudin passion tersebut.

GREAT !!!!

Mereka adalah orang - orang hebat dan kuat yang mamapu bertahan menghadapi apapun demi mempertahankan passion mereka, Gak seperti aku ...

Rasanya begitu besar passion di dalam diri ini yang menunggu bentuk ekesekusi yang tepat untuk mewujudkannya, tapi masalahnya adalah aku seperti orang yang tidak punya kekuatan, Ketika aku melihat sedikit halangan ataupun tanda-tanda akan "terluka", aku mulai menjauh dan perlahan meredam passionku, what a coward !!!

Bagaomana orang-orang itu bisa bertahan ? bagaimana mereka bisa menjadi begitu kuat ? atau passion yang kumiliki memang tidak begitu besar, sehingga sangat gampang untuk menyerah  ?

Well, passion itu masih ada di pikirian ini, walau baranya gak terlalu besar, dan mungkin butuh pemantik lain untuk membuatnya berkobar ...

NB : sebenarnya apa arti kata passion yang banyak tertulis dalam kalimat-kalimat diatas ??! -_-

»»  LANJUT LAGI...

Thursday, May 9, 2013

being a jomblo

kenapa gak pernah pacaran ??

setiap orang selalu punya jawaban dan alasan yang berbeda untuk pertanyaan satu ini, bisa jadi karena idealisme atau hanya kondisi semata.

tapi biasanya orang akan menatap heran dan berkata "kok bisa gak pacaran ?"

well, terkadang lucu kalo ada yang berkata seperti itu, memangnya sejak kapan ya yang namanya pacaran itu jadi salah satu sumber kehidupan manusia ?? toh sampai sekarang banyak yang berstatus jomblo tapi masih hidup dengan sehat wal afiat tanpa kekukarangan apapun, soal kesepian ? ya kalo ada yang berkata dia gak pernah pacaran dan terlihat bahagia maka masalah kesepian tentunya bukan masalah penting baginya. lagian pacar kan cuma satu orang, dibandingkan dengan keluarga atau teman-teman yang jumlahnya lebih dari satu maka apalah artinya tidak punya seorang pacar.

bukan, bukan skeptis sih sama orang yang pacaran, yah, pacaran kan hak pribadi orang, jadi ya monggo mau pacaran dengan siapa, dengan gaya apa atau bagaimana juga, cuma yang kemudian mengganggu adalah stigma kepada para jomblo yang seakan akan mereka ini adalah makhluk paling teraniaya didunia, entah di dunia nyata maupun didunia maya, adaaaaa aja bahan olokan buat makhluk-makhluk jomblo ini XD

entah apa memang manusia sekarang itu punya banyak waktu untuk memusingkan masalah jomblo atau tidaknya orang lain, tapi ya emang gitu sih manusia, manusia selalu sibuk dengan hal yang bukan urusannya sendiri (termasuk saya, hehehe) ==a

so, buat jomblowan dan jomblowati diluar sana, kalian bukannya harus hidup sendirian kok, cuma emang waktunya untuk punya pasangan belum dateng aja, lagian repot ah kalo dalam waktu yang bersamaan semua orang punya pasangan dan nikah gtu, trus siapa yang bakal jadi tamu di pesta nikahannya entar ??




»»  LANJUT LAGI...

no destination




ketika sebenarnya banyak mimpi yang di dalam kepalaku tapi ternyata kenyataan yang ada tidak mengijinkan ku untuk mewujudkan mimpi - mimpi itu .... dan itu sangat ngenes sekali sodara-sodara ....

dulu selalu terpikir bahwa saat lulus SMA aku akan kuliah dimana ? atau kalau kerja maka bekerja apa ?

rasanya senang bisa menghayalkan semua itu saat masih umur 18-an, menyusun semua rencana - rencana untuk membuat masa depan yang cerah nan indah, but ... heyyy !!!

masa depan ternyata tidak semudah itu terbentuk dengan indahnya. kadang harus terluka dulu, kemudian menangis dan sampai akhirnya jatuh .....
tapi terkadang kemudian dengan tiba-tiba datang segelombang semangat yang menghentak dan menyuruh untuk kembali membentuk masa depan yang lainnya agar lebih indah ..

masa lalu menyuruh untuk membuat masa kini lebih indah, dan masa kini menyuruh untuk membuat masa depannya lagi lebihhh indah, gak akan ada habisnya ... ya sampai kita mati sih.

apa sebenarnya mimpi - mimpiku ? terlalu rakus sih memimpikan semua hal, jadinya malah stuck dan gak bisa melakukan sesuatu apapun, cuma bisa iri dengan orang lain yang spertinya tahu pasti apa yang diinginkannya dalam hidupnya.

well, hey, mirror mirror on the wall, just tell me,  what i must to do ??
»»  LANJUT LAGI...

Wednesday, February 13, 2013

dear diary ....

dear diary,

hari ini aku sudah berbohong untuk yang kesekian kalinya, dan oh... semoga tuhan mau mengampuni hambanya ini, yang begitu mudah mengucap dusta dan kemudian merengek meminta ampunan..

tapi aku terpaksa dy, aku harus bebrbohong atas nama kebaikan, karena jika tidak maka aku yang nantinya celaka. 
mungkin aku tidak bisa benar-benar mengungkapkan apa itu, tapi saat ini dy, aku hanya sedang mencari pembenaran atas kebohonganku, walaupun aku sadar kebohongan adalah kebohongan, sesuci apapun tujuannya.

dy, ada yang terasa kosong di sudut hati ini, karena rupanya kebohongan-kebohonganku mulai membuat tipis dinding-dinding idealismeku, melumerkan kokoh prinsipku, membuat keabu-abuan menjadi nyata dalam pikiranku.

aku tak merasa lagi ada benar dan salah, karena semua telah menyatu dalam keegoisanku, tak ada lagi sekat dalam pikiranku yang membuat semuanya bebas berargumen dalam otakku.

dy, apa semua manusia akan terjebak dalam keragu-raguan seperti ini ? atau, hanya diriku saja yang terlalu bodoh untuk bisa menegaskan hati ??


»»  LANJUT LAGI...