Sunday, April 19, 2015

Watched Movie : Reign Of Assassins

Malem minggu, santai, gak ada kerjaan :D
pas lagi ganti-ganti channel, eh terganti ke celestial channel, channelnya film-film asia, dan akhirnya pas liat judul pelem berikutnya yang akan diputar aku putusin buat nonton sebentar, kalau enggak bagus yang aku ganti lagi :p

Reign Of Assassins, sebenarnya pelem ini udah beberapa kali aku lihat, tapi cuma secuplikan-secuplikan gitu, karena nonton gak dari awal jadinya agak males nonton sampai akhir, firasatku sih ini film bagus, secara bintangnya Michelle Yeoh, Yups, mbak satu ini emang acuanku buat pemain silat cewek, tampangnya cocok buat peran-peran sebagai pesilat gitu

Nah, berhubung aku bisa nonton dari awal jadinya kupantengin nih film, sekaligus mengobati kerinduanku sama film-film silat.

Dan emang firasatku gak salah, ini film bagus, cerita dan endingnya aku suka, belum lagi adegan silat yang keren. Aktor dan aktrisnya juga mendukung seperti Shawn Yue, Barbie Hsu dan juga pemain utama cowoknya yang ternyata orang korea (pantes pas kuliat-liat kok muka-mukanya gak seperti pemain mandarin lainnya) , namanya Woo Sung Jung, yang masih mau kucari kira-kira drama or film korea apa yang pernah dia mainkan, cause he look familiar sih :D

Kalo ceritanya sendiri sih tentang pertobatan seorang ahli pedang pembunuh, dia keluar dari organisasi hutamnya dan memutuskan untuk menjalani hidup sebagai orang biasa, nah dari sini cerita dan konflik dimulai, ketika ia bertemu orang baru dalam hidupnya, beruasaha menyembunyikan jati dirinya dimana teman-teman dimasa lalunya juga sedang mengejarnya.

Ending twistnya asyik, gak mengecewakan, menurutku, entah kalo orang lain. Romancenya itu tidak meluap-lupa tapi terasa banget sweetnya, terlihat datar tapi feelingnya dalem, hehehehe, mungkin akan bingung ya membaca deskripsi dariku ?
Tapi emnag lebih baik buat nonton langsung sih, jadi biar bisa langsung menilai lebay atau tidaknya deskripsiku soal film ini.

Oiya, yang aku suka juga OST nya yang dinyanyikan oleh Sa Ding Ding  dan Wu Tsing Fong judulnya Sword, Rain, River, check this video ya ;)

<


»»  LANJUT LAGI...

Sunday, March 22, 2015

Resign

sunday santaiiiii !!!! :D
gak ada liqo, gak ada extra job, gak ada ngumpul komunitas, pokoknya free seharian !!
T_T *terharu krn jarang banget bisa hari minggu bener2 santai dirumah*
sebenarnya dari sabtu kemarin juga sudah libur karena tanggal merah hari raya Nyepi, oiya, Selamat hari raya Nyepi buat teman2 yang merayakannya :)
jadi sebenarnya santainya sudah dari sabtu kemarin, kerjaannya cuma nonton tv, internetan, goler2 sampai ketiduran :v
tapi sekarang ada satu hal yang harus aku selesaikan mumpung lagi santai, buat surat resign ...
yeahhh, akhirnya ada waktu dan niat juga buat surat resign ini.
iya, surat resign, surat pengunduran diri, hufftttt, sebenarnya sulit juga mau buat surat ini, rasanya seperti mau mau gak mau gitu (apa sih ??)
iya, sebenarnya berat juga mau resign dari kerjaan ini secara keadaan kantor agak bermasalah, jadi merasa seperti melarikan diri dan berkhianat deh keluar dengan keadaan kantor seperti itu, tapi kalau dipaksakan tetap bertahan rasanya juga sudah mulai menipis stok kenyamanan dalam bekerja di kantor itu.
gak ada yang salah sebenarnya, karena yang namanya pekerjaan ya ada enak dan gak enaknya, hubungan sama teman2 kantor juga gak terlalu bermasalah, mungkin memang akunya yang udah mulai bosan dan masalah fee yang menurutku kurang.
aku juga gak bisa menuntut lebih karena ya fee itu bergantung dengan jenis dan hasil pekerjaanku juga, jadi kalau mau fee lebih ya cari jenis pekerjaan lain, dan aku lumayan tau gimana keadaan keuangan kantor yang memang tidak berlebihan akhir2 ini.
dan ya itu, aku mulai bosan dengan masalah2 kecil yang selalu berulang, walau masih bisa  diatasi tapi kalau terus menerus kok rasanya seperti tekanan juga. pernah merasakan bahwa kamu tau bahwa akan ada saat2 menyebalkan yang akan terjadi tapi kamu gk bisa apa-apa untuk mencegahnya ? nah kurang lebih seperti itu deh, capek rasanya :'(
sebenarnya juga udah mau resign dari setelah lebaran tahun kemarin, cuma selalu terundur karena ada aja masalah dikantor yang membuat aku gak enak hati kalau resign saat itu, tapi sepertinya sekarang adalah saat yang tepat menurutku karena "sudah aman", walau masih ada masalah tapi tidak terlalu kompleks kayak yang dulu-dulu.
walau aku masih merasa ragu juga, ya Allah, kalau memang resign adalah jalan terbaik mohon dimudahkan semua jalannya ya Allah ....
aku yakin sih inshaallah selama aku masih hidup, Allah pasti masih menyediakan jatah rezeki buat aku, walau bukan di kantor itu lagi ....

wish me luck, Bismillah ~~~


»»  LANJUT LAGI...

Sunday, March 1, 2015

the reminder ......

Ada yang bisa memasak, ada yang bisa menulis, ada yang ahli berbisnis …
Apa yang kamu bisa ?
Apa yang mau kamu andalakan dan kamu banggakan ?
Sebenarnya, mau kamu bawa kemana hidupmu ini ?
Nggak lelah ?
Nggak takut ?
Jika suatu saat waktu akan menempatkanmu diposisi dimana kamu harus sudah punya tujuan hidup
Dan kemudian kamu hanya bengong seperti orang bodoh
Karena kamu gak punya rencana apapun
Kamu gak punya goal
Kamu terlalu malas untuk menyusun strategi hidupmu
Hanya bergantung pada takdir
Padahal kamu sadar bahwa takdir adalah benda mati
Yang butuh penggerak unuk mengarahkan kemana ia akan berakhir
Lalu kamu ?
Apa yang kamu punya untuk menggerakkan takdir itu ?
Kamu terlalu banyak alasan, terlalu banyak pertimbangan gak penting …
Dan kamu terlalu pengecut untuk mengambil keputusan buat hidupmu sendiri
Gak sadarkah kamu bahwa diluar sana, dia dan mereka terus bergerak maju ?
Sedangkan kamu ?
Hanya tau untuk tidur dan kembali hidup dalam mimpimu
Dan marah ketika dibangunkan kembali
Kenapa ?
Karena kamu terlalu takut buat melihat dan mengalami semua yang ada didunia ini !!!
Kamu bukannya penonton tapi kamu yang memang gak bisa kemana-mana selain jadi penonton
Dan akan selamanya hidupmu sperti itu
Sok polos dan naïf
Tapi dalam hatimu kamu munafik
Penuh dengki dan iri
Dan kemudian kamu tersenyum, tapi disaat yang sama kmu menyesal, ingin menangis
Kenapa ?
Karena kamu tau kamu hanya memamakai topeng
Kamu jahat, lebih jahat dari penjahat manapun
Karena kamu menyiksa dirimu sendiri
Dan membiarkannya hidup tanpa kebahagiaan
Tanpa kebebasan
Karena rasa pengecutmu itu …….


( 1 Maret 2015 )
»»  LANJUT LAGI...

Thursday, January 15, 2015

Movie : Assalamualaikum Beijing ....

Sebuah novel yang diadaptasi ke layar lebar ...

Well, sebenarnya aku sendiri gak menaruh ekspetasi lebih untuk film ini, karena belajar dari beberapa karya novel yang diadapatasi menjadi film dan hasilnya menurutku kurang greget, bukan jelek loh ya, cuma kurang greget, itu aja :)

Terus gimana dengan Assalamualaikum Beijing ?

Hehehehe, menurutku juga sama sih, Kurang greget, kurang nampol, berasa ada yang nanggung gitu. Mungkin karena sudah baca versi novelnya kali ya jadinya  kok ada yang kurang ya ? ada yang beda gitu ?

Padahal setelah dipikir ya jelas saja berbeda, ada beberapa perubahan untuk versi filmnya karena akan sangat panjang dan boring sekali kalo bener-bener plek mengikuti seperti alur dalam novelnya kan ??

Film yang dibintangi Revalina S Temat dan Morgan Oey ini menurutku lumayan, (cuma itu tadi, kurang greget ;p), walau ada beberapa perubahan tapi tetap mengusung makna yang sama seperti novelnya, Sepertinya sang penulis novel juga gak lepas tangan dari proses pembuatan film ini, secara film ini juga termasuk film religi, jadi jangan sampai ada yang melenceng dari pesan dakwah yang mau disampaikan oleh penulis novelnya itu sendiri.

Para artisnya juga bisa memerankan karakternya dengan pas. yang malah membuat agak menarik adalah akting Morgan Oey, secara perannya sebagai seorang mualaf dan sepetinya Assalamualaikum Beijing adalah film perdananya, tapi karakter yang dia perankan bisa masuk loh :D. Juga ada Laudya Chintya Bella dan Desta Mahendra yang kali ini berpasangan sebagai suami istri (sebenarnya agak aneh dengan tampang Desta yang biasanya keliatan konyol jadi cool gitu :D)

Banyak yang komentar bahwa mereka sampai menangis waktu menonton filmnya, tapi buatku cuma sampai pada tahap berkaca-kaca aja sih :p. Walau ada beberapa kekurangan, tapi film ini bener-bener recomended kok, Bukan hanya kisah romancenya aja tapi karena pesan yang disampaikan itu lebih dalam ketimbang cerita cintanya sendiri, Dan mungkin supaya lebih klop ditambah lagi dengan membeli novelnya, nah, yang menangis tersedu-sedu waktu nonton filmnya pasti bakal lebih nangis kenceng lagi pas baca novelnya, hehehehe ....

Oiya, soundtrack filmnya juga enak didenger yang pertama dinyanyikan oleh Ridho Rhoma yang judulnya Moving On dan yang kedua aku belum tau nama penyanyinya, judulnya Assalamualaikum Cinta  yang diciptakan sendiri sama mbak Asma Nadia, sang penulis novel Assalamualaikum Beijing.

rang wo men yi qi manman bian lao ....
(Let's slowly grow old together ...)


»»  LANJUT LAGI...

Friday, December 5, 2014

Ketulusan itu seperti apa ?

saya punya cinta
saya punya hati
saya punya rasa

tapi saya tidak pernah benar-benar tahu, apakah semua itu tulus ?

apakah saya sudah mencintai dengan tulus ?
apakah hati saya sudah berlaku tulus ?
apakah rasa ini juga sudah tercipta dengan tulus ?

bagaimana mengukur ketulusan itu ?

saya takut akan menjadi orang yang sombong, sombong tanpa memiliki apa-apa
itu tolol kan namanya ??

saya juga takut kengakuhan ini malah akan mengkerdilkan saya
menampakkan kebodohan dan kehinaan
padahal saya sendiri bukan apa-apa ....

»»  LANJUT LAGI...

Wednesday, November 12, 2014

Membosakan ....

Aku nggak pernah tau bagaimana aku bisa melewati 27 tahun kehidupan tanpa mempunyai mimpi sama sekali.

Tanpa mempunyai tujuan hidup yang benar-benar pingin aku kejar dan perjuangkan.

Iri rasanya melihat mereka yang bisa dengan mudah menemukan mimpi mereka, passion dan keinginan mereka untuk masa depan

Kalau ditanya apa mauku ? aku juga sebenarnya bingung

Aku hanya gak mau menjadi orang yang membosankan, yang hidup dengan memenuhi aturan kehidupan yang itu-itu saja

Aku pingin melakukan hal yang membuat aku senang dan tidak membebaniku ....

Rasanya tulisan diatas membosankan ya

Well, tenyata saya sudah menjadi orang yang membosankan, ironis sekali dengan keinginan saya ....
»»  LANJUT LAGI...