Saturday, August 30, 2014

Forgive Me, Please ....

ya, saya bodoh

ketika saya memutuskan untuk menjalani kisah itu, dengan alibi hanya mencoba, ingin merasakan, ingin mencari pengalaman .....

HAHAHAHAHA !!!

dengar, sisi logis saya sedang mengejek kebodohan saya

apa yang kamu dapatkan ??!!! tanyanya keras

saya hanya menunduk, lunglai, malu, perlahan bertransformasi menjadi makhluk kerdil yang mengalami penyempitan otak  (kiasan apa itu ??) dan menjadi idiot

kemana pikiran logis saya waktu itu ??

ishhh, ternyata dengan bodohnya malah saya singkirkan, saya timbun dengan bayang-bayang kesenangan, saya sesakkan ke ujung ruang pikiran saya, membiarkan ia terbata memanggil, meneriakan kata makian untuk menyadarkan kesalahan yang sedang saya perbuat

memang, pada akhirnya saya dapatkan pengalaman itu, dan tidak pernah menyesal untuk mengalaminya, yang saya sesalkan adalah bahwa saya begitu mudahnya untuk jatuh, berpikir diri ini mampu dan kuat, padahal dibalik keangkuhan saya, ternyata dinding kelemahan itu masih menjulang, dan ketika sebuah uluran tangan, yang saya pikir akan memberikan bantuan, dengan mudahnya saya menerima, dan menari-nari diantara bayang-bayang kesenangan yang saya ciptakn sendiri,

padahal, uluran  tangan itu yang malah membuat luka

luka karena rasa malu, luka karena rasa bersalah, luka karena telah merendahkan diri saya sendiri karena pernah terlintas dalam angan untuk menitipkan mimpi-mimpi saya pada tangan itu ...

padahal saya pun tau, itu hanyalah sebentuk uluran tangan dari seorang manusia, yang sama lemahnya dengan saya, yang juga mempunyai khilaf tak terhitung bilangan, tapi saya malah hampir menyerahkan mimpi saya pada uluran dhaif itu ...

saya tidak menyesal, tapi saya malu, sungguh ....
ternyata mata saya masih silau, telinga saya masih samar, apalagi hati ini, kerak tak terhingga ....














»»  LANJUT LAGI...

Tears Dye

Coba menangis sekali lagi
aku ingin melihat tetesannya yang menydihkan

pernahkah kau mendengar rintihan air mata itu ?
pernahkan kau coba merasakan derai jatuhnya ?

tidakkah ingin kau hapus
kau bunuh
kau lenyapkan

karena untuk apa air mata itu
jika untuk menangisi kisah yang begitu suram
yang waktupun tak ingin berdiam mendengarnya ....
»»  LANJUT LAGI...

Dreamin Light

Dia tidak pernah berharap lebih, hanya menginginkan mimpi kecilnya menjadi sebuah kenyataan
dia hanya mengubur rasa amarahnya, menyimpan keegoisannya
menutup kotak sedihnya ....

ketika hujan mulai turun, dan kemudian dia bercerita semuanya ....

dia berharap keajaiban akan datang setelahnya, sebuah bingkisan mimpinya, yang ketika ia buka akan menghadirkan dunia mimpinya, menjadi nyata didepan kedua matanya

bukan diorama, bukan khayalan, bukan kefanaan ....


»»  LANJUT LAGI...

Thursday, January 16, 2014

Hanya buku yang Mampu ....

buku, membaca buku ...

well, itu salah satu hobiku, hobi yang membuat aku begitu bersyukur bahwa bukan termasuk disalah satu ribuan penduduk Indonesia yang masih buta huruf.
 apa jadinya kalau aku sampai tidak mengenali aksara-aksara yang terangkai menjadi kata, kalimat, paragraf yang menarik, indah bahkan sampai membentuk pikiran-pikiran baru dalam otak ini ??

alhamdulillah, bahwa dari buku begitu banyak kisah yang kuimajinasikan dalam otak kecilku ini dan malah membuat aku bersemangat untuk setidaknya bisa merangkai kata-kata sendiri juga yang mampu membuat orang lain merasa amazing saat membacanya (errr, tapi bukan kata-kata ala om mario teguh loh).
maksudnya aku jadi pingin membuat cerita yang bisa membuat pembacanya itu merasa masuk, ikut dalam kisah ceritaku dan merasa nyata ala 3D gitu (dikata nonton ??)
pokoknya ya seperti itulah. karena banyak banget buku yang membuat aku berdecak kagum akan ide yang dituangin penulisnya dibuku itu. bahkan ada salah satu buku yang mempengaruhi mindset dan impianku sampai sekarang ini.

aku pernah baca bahwa penulis adalah tuhan bagi karakter ataupun jalan cerita dalam tulisannya, dan aku ingin menjadi seperti itu. menjadi tuhan dalam imajinasi ceritaku, bagi karakter-karakter didunia kertasku. bahwa aku mampu membangun sebuah dunia, memutuskan sebuah hubungan, bahkan mematikan sebuah karakter sesukaku, well, that sounds cool, eh ?? :)

bukan cuma sekedar untuk mencari duit, tapi aku ingin jadi penulis karena aku emang dilahirkan untuk jadi penulis, hehehe,  terkesan sombong ya ?? Gak maksud sih, tapi jadi penulis itu juga cuma salah satu cara untuk membuktikan bahwa nyatanya aku mampu untuk melakukan suatu hal dalam hidupku ini.


»»  LANJUT LAGI...

Tuesday, October 1, 2013

VEER ZAARA

Dan malam ini aku menangis karena menonton pelem india .... T.T

Bukan sih, ini emang bukan pertama kalinya aku nangis waktu nonton pelem india, tapi karena aku emang orang yang rada sensitip (eciyeee !!) jadi kalo nonton pelem yang kisahnya rada menyinggung di hati pasti deh dengan sukses bisa membuat aku termewek-mewek. Jadi mau pelem india, indonesia, korea, jepang kalo emang ceritanya menyedihkan maka air mataku gak akan malu untuk membanjir :p

Pelem india ini judulnya VEER ZAARA, genrenya romance, dan para pemainnya itu Shah rukh khan,  Petty zinta, sama Rani mukherjee (semoga penulisan namanya gak salah)
Pelem ini bercerita tentang kisah percintaan antara Veer (Shah rukh khan) dan Zaara (pretty zinta) yang terpisahkan selama 22 tahun, dan sampai akhirnya mereka bisa bersatu kembali berkat bantuan  dari seorang pengacara muda bernama Samiyaa (Rani mukherjee).

Yang menjadi menarik dari pelem ini adalah karena pelem ini berlatar belakang perbedaan budaya dan agama, Veer yang berasal dari india dan beragama hindu,sedangkan Zaara yang berasal dari pakistan dan beragama islam, dan seperti layaknya pelem-pelem percintaan lainnya, bahwa yang bisa menyatukan semua perbedaan itu adalah kesejatian cinta .... >////< (india nomer satulah kalau ngangkat tema beginian)

Alur dari pelem ini sendiri bisa dikatakan sebagai flashback dan itu yang menurutku pribadi sebagai daya tarik dari pelem ini, karena alur flashback itulah yang membuat kisah percintaan Veer dan Zaar berasa banget tragisnya, dan bener-bener membuat aku gak bisa berhenti nangis (usap air mata plus ingus TT.TT). Dan tentu aja sih akting oke dari aktor aktris yang emang menjiwai banget setiap perannya, sehingga kesedihan dan pengorbanan yang disampaikan dari pelem ini bener-bener membuat hanyut penontonnya.

Dan yang lebih kerennya lagi, bahwa film rilisan 2004 yang disutradai oleh Yash Chopra ini banyak mendapatkan penghargaan dan menjadi salah satu film box office di india sana. Beberapa penghargaanya adalah sebagai best film pada ajang Bollywood movie awards, Zee Cine awards, dan Star screen award. Oiya,yang juga tidak boleh dilewatkan dari pelem ini adalah lagu-lagu yang menghiasi keseluruhan pelem ini yang tentunya akan membuat kepala kita bergoyang XDD

Salah satu film india yang wajib ditonton oleh mereka yang menyukai genre pelem romance, pelem dengan sentuhan tragis ala romeo juliet, dan juga buat bollywood lovers khususnya (walaupun aku bukan bollywood lovers :p).


»»  LANJUT LAGI...

Friday, September 20, 2013

Tentang Passion ....

Apa itu passion ?

mungkin semacam mimpi yang sampai sekarang masih susah untuk terealisasi, atau mungkin sejenis makanan yang enak dipandang tapi susah dikunyah ... (??)

Banyak orang di sekitarku yang memiliki passion di hidupnya, dan aku bisa melihat mereka berusaha sedikit demi sedikit buat ngewujudin passion tersebut.

GREAT !!!!

Mereka adalah orang - orang hebat dan kuat yang mamapu bertahan menghadapi apapun demi mempertahankan passion mereka, Gak seperti aku ...

Rasanya begitu besar passion di dalam diri ini yang menunggu bentuk ekesekusi yang tepat untuk mewujudkannya, tapi masalahnya adalah aku seperti orang yang tidak punya kekuatan, Ketika aku melihat sedikit halangan ataupun tanda-tanda akan "terluka", aku mulai menjauh dan perlahan meredam passionku, what a coward !!!

Bagaomana orang-orang itu bisa bertahan ? bagaimana mereka bisa menjadi begitu kuat ? atau passion yang kumiliki memang tidak begitu besar, sehingga sangat gampang untuk menyerah  ?

Well, passion itu masih ada di pikirian ini, walau baranya gak terlalu besar, dan mungkin butuh pemantik lain untuk membuatnya berkobar ...

NB : sebenarnya apa arti kata passion yang banyak tertulis dalam kalimat-kalimat diatas ??! -_-

»»  LANJUT LAGI...