Friday, June 19, 2015

#NULISRANDOM2015 Day 19 "Sekedar Nulis"

Buka laptop, buka ms word, kemudian bengong. Buntu mau nulis apaan. Padahal kan niatnya tetep harus nulis selama satu bulan ini buat ikutan challenge nulis random 2015. Tapi ya gitu, mau nulis apa itu gak ngerti. Gak ada tema dan ide yang terlintas. Mau nulis cerita tapi baru beberapa paragraph udah buntu ceritanya. Mau nulis puisi perasaan lagi gak mood. Mau nulis essay atau sejenisnya gak ada tema yang lagi menarik hati untuk dibahas. Bingung kan ??

Saya heran sama para penulis itu, mereka kok seperti gak kehabisan ide ya ? Bahkan walaupun lagi buntu mereka tuh kok kayaknya gampang banget buat menemukan mood mereka kembali. Writer block ?? Rasanya bahasa itu kerennya cuma ditujukan buat para penulis yang udah punya karya, kalau buat saya keadaan gak bisa nulis ini lebih pantes disebut pemales atau emang gak bakat nulis.

Mau jadi penulis tapi malesnya masih sering diturutin. Tapi bingung juga kalau dipaksa nulis tuh mau nulis apaan ??!!!

Bisa berjam-jam natap layar putihnya ms word kalau gak ada ide gini. Dan ujung-ujungnya malah jadi ngantuk sendiri, matiin laptop langsung berselimut, pergi ke dunia mimpi.

Saya pingin banget nanya sama penulis hebat diluar sana, mereka pernah kayak gini gak ? Gimana sih biar bisa memotivasi diri buat semangat nulis, gak peduli lagi gak mood atau gak ada ide ?

Ada seorang penulis yang bilang, kalau kamu punya keinginan menulis tapi ternyata masih banyak hal-hal yang mengalihkan dan membuat kamu males nulis maka bisa jadi menjadi seorang penulis bukanlah cita-cita atau keinginan terbesar dalam hidupmu.


Bener ya ??

No comments :

Post a Comment