Thursday, January 15, 2015

Movie : Assalamualaikum Beijing ....

Sebuah novel yang diadaptasi ke layar lebar ...

Well, sebenarnya aku sendiri gak menaruh ekspetasi lebih untuk film ini, karena belajar dari beberapa karya novel yang diadapatasi menjadi film dan hasilnya menurutku kurang greget, bukan jelek loh ya, cuma kurang greget, itu aja :)

Terus gimana dengan Assalamualaikum Beijing ?

Hehehehe, menurutku juga sama sih, Kurang greget, kurang nampol, berasa ada yang nanggung gitu. Mungkin karena sudah baca versi novelnya kali ya jadinya  kok ada yang kurang ya ? ada yang beda gitu ?

Padahal setelah dipikir ya jelas saja berbeda, ada beberapa perubahan untuk versi filmnya karena akan sangat panjang dan boring sekali kalo bener-bener plek mengikuti seperti alur dalam novelnya kan ??

Film yang dibintangi Revalina S Temat dan Morgan Oey ini menurutku lumayan, (cuma itu tadi, kurang greget ;p), walau ada beberapa perubahan tapi tetap mengusung makna yang sama seperti novelnya, Sepertinya sang penulis novel juga gak lepas tangan dari proses pembuatan film ini, secara film ini juga termasuk film religi, jadi jangan sampai ada yang melenceng dari pesan dakwah yang mau disampaikan oleh penulis novelnya itu sendiri.

Para artisnya juga bisa memerankan karakternya dengan pas. yang malah membuat agak menarik adalah akting Morgan Oey, secara perannya sebagai seorang mualaf dan sepetinya Assalamualaikum Beijing adalah film perdananya, tapi karakter yang dia perankan bisa masuk loh :D. Juga ada Laudya Chintya Bella dan Desta Mahendra yang kali ini berpasangan sebagai suami istri (sebenarnya agak aneh dengan tampang Desta yang biasanya keliatan konyol jadi cool gitu :D)

Banyak yang komentar bahwa mereka sampai menangis waktu menonton filmnya, tapi buatku cuma sampai pada tahap berkaca-kaca aja sih :p. Walau ada beberapa kekurangan, tapi film ini bener-bener recomended kok, Bukan hanya kisah romancenya aja tapi karena pesan yang disampaikan itu lebih dalam ketimbang cerita cintanya sendiri, Dan mungkin supaya lebih klop ditambah lagi dengan membeli novelnya, nah, yang menangis tersedu-sedu waktu nonton filmnya pasti bakal lebih nangis kenceng lagi pas baca novelnya, hehehehe ....

Oiya, soundtrack filmnya juga enak didenger yang pertama dinyanyikan oleh Ridho Rhoma yang judulnya Moving On dan yang kedua aku belum tau nama penyanyinya, judulnya Assalamualaikum Cinta  yang diciptakan sendiri sama mbak Asma Nadia, sang penulis novel Assalamualaikum Beijing.

rang wo men yi qi manman bian lao ....
(Let's slowly grow old together ...)


No comments :

Post a Comment