Thursday, June 21, 2012

sensitive think ....

Kenapa ya, seperti ada yang aneh dengan pekerjaan baruku ini ??

Seperti merasa gak nyaman, padahal udah diusahain buat nyaman, atau ... ini cuma sekedar penyakit sensi ku yang mulai kumat ??

Jujur aku punya perasaan yang sensitif banget, dalam artian aku sering terlalu overpede bahwa orang lain itu sedang memikirkan atau sedang membicarakan aku, terlebih tentang keburukan dan kelemahanku. Nyiksa banget dah kalo penyakit ini "kambuh", karena bawaanya selalu prasangka buruk aja ke orang lain, padahal; belum tentu orang lain itu melakukannya. 

Perasaan ini nih yang aku curigai sebagai tersangka ketidaknyamananku dalam bekerja, aku merasa seperti rekan kerjaku sedang membully atau menjelek-jelekkan aku, padahal kalo dipikir-pikir wajar bukan ketika kita berbuat salah maka kita akan ditegur dan di beri tahu mana yang benar ?? Tapi gara2 perasaan sensi ini yang ditangkap oleh pikiranku malah hal yang tidak2 mengenai rekanku !

Duh, gimana ya ngilangin penyakit ini ? menderita banget punya perasaan yang terlalu sensitif, orang lain ngapain aja dianggapnya berhubungan denganku. Orang lain merasa kesel, aku yang gak enak, orang lain sedang bisik2, aku yang sok pede merasa sebagai topik "bisik2" itu, ending-endingnya ya prasangka buruk terus sama orang, ntar orang maksudnya nasihatin, aku merasa di jahatin, orang ngritik demi kebaikan, kuangapanya sok tau, parah deh nih penyakit !!

Emang masih harus belajar positive thingking nih, biar bisa open minded dan gak gampang tersinggung, kalo nggak, waduuhhh, bisa2 pindah kerja terus karena setiap ditegur atau dikritik langsung merasa tersinggung dan menganggap diri dibully sebagai anak baru (padahal ya karena emang masih anak baru, jadi harus siap untuk selalu melakukan kesalahan dan dimarahi)


No comments :

Post a Comment